Mengunjungi Perpustakaan Bung Hatta

IMG_20160213_103845.jpg

Berawal dari kejenuhanku mengasuh Nurul dan hasil tulisanku yang semakin merosot, akhirnya aku meluangkan diri mengunjungi perpustakaan kota Bukittinggi. Aku butuh referensi baru buat penyegaran. Ya sih, di rumah aku juga bisa baca. Banyak buku-buku keren dari perpustakaan digital yang aku dowload, tapi suasana tenang mana mungkin kudapatkan di rumah? Yang ada suara Nurul dan Qisthi yang tertawa dan menangis selang seling. Bagi emak-emak, tangisan anak pemicu darah naik. -_-

Dari dulu aku ingin ke perpustakaan ini. Di rumah kepala rasanya mau pecah, aku butuh keheningan. Setelah menitipkan Nurul ke kakek neneknya, aku meluncur ke Perpustakaan Proklamator Bung Hatta yang beralamat di Gulai Bancah Bukittinggi. Perpustakaan besar dua lantai dengan tempat yang nyaman.

Yeay… Akhirnya aku bisa menikmati kebebasan. Baru masuk, aku langsung mendaftar sebagai anggota perpustakaan. Ketinggalan banget, ya. Hihi… Soalnya aku jarang main ke sini. Tempatnya lumayan jauh dari rumahku. Sekitar 25 menit pakai motor. Aku sukanya beli buku, bisa baca di rumah walau kadang nggak konsen diselingi ulah anak.

IMG_20160213_111531.jpg

Lantai satu, gambar diambil dari depan toilet (enggak banget yak) 😀

Di sini tempatnya enak. Ada sofa-sofa empuk di ruang baca. Juga karpet tebal dan meja baca. Pokoknya nyaman, deh. Toiletnya juga bersih. Mushalla juga adem. Wuih… bisa betah nih lama-lama di sini. Jadi malas pulang. #eh.

Lantai satu untuk buku baru dan lantai dua untuk novel dan majalah. Aku masuk ke ruang anak, dan cuek aja saat anak-anak SD berseragam pramuka melirikku. Mungkin mereka pikir “Tante itu ngapain ya? Apa nggak salah ruang?” Padahal aku kangeeeen banget sama bacaan anak. Biasanya ibu-ibu yang masuk ruang baca anak bawa anak kecil. Besok-besok bawa Nurul ke sini ah. Biar dia bisa baca, ada mainan juga.

IMG_20160213_132704.jpg

Ruang Baca Anak

Akhirnya, setelah puas baca Donal Bebek (nggak mutu banget yak) aku nyantai sejenak dan pulang. Hari ini ke perpus cuma buat menenangkan diri dari keruwetan ngasuh.

Mulai sekarang, me time di perpustakaan aja. Bisa bikin cerpen juga. Bisa rekreasi juga. Ada taman di depan dengan kolam ikan dan kura-kura. Jadi semakin nggak sabar ngajak Nurul ke sini.

Yuk, main-main ke perpustakaan. 🙂

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s