Artikel : Cantik Dengan Bekam Estetika

Artikel ini sudah tayang di Ummi Online. Pernah aku praktekkan, apalagi kalau jerawat dan flek hitam mulai bermunculan.  Aku nggak betah maskeran, atau berbagai perawatan rutin. Nggak ada waktu buat memanjakan diri. Alasan utama sih, males hehe. Jadi aku lebih suka bekam untuk perawatan wajah. Tinggal ambil cermin, dan bekam wajah sendiri. 😀

BEKAM ESTETIKA, SOLUSI CANTIK DAN SEHAT

Kapan sahabat ummi terlihat cantik? Dengan atau tanpa make up? Alangkah repotnya kalau setiap ingin cantik, kita harus menutup noda-noda dan jerawat di wajah. Padahal ada cara sederhana untuk tampil cantik tanpa make up.

Tak perlu krim mahal (yang belum tentu halal) dan perawatan salon untuk tampil cantik. Yuk, bekam kecantikan. Terapi bekam ini tidak meninggalkan bekas di wajah, karena pemasangn kop tidak terlau kencang dan hasilnya efektif.

Wajah adalah cermin kesehatan kita. Wajah yang berjerawat menunjukkan bahwa usus kotor dan perlu dibersihkan. Perbanyak serat untuk memperbaiki pencernaan. Wajah yang kusam bisa jadi karena tubuhnya banyak menyimpan toxin dari junkfood dan makanan tidak sehat. Coba perhatikan wajah orang yang sangat menjaga asupan makanan dengan yang asal makan, berbeda jauh, bukan?

Bekam berfungsi mengeluarkan darah kotor, termasuk darah kotor di bawah permukaan kulit wajah. Jerawat membandel, flek hitam, dan berbagai masalah wajah lainnya bisa diatasi dengan bekam kecantikan.

Bekam yang dikenal sejak tahun 2000 ini mulai digemari kaum hawa. Jerawat lebih cepat kering, flek hitam memudar, dan bisa mencerahkan wajah.

Proses bekam kecantikan sangat simpel dan tidak menyakitkan. Lakukan bekam dengan terapis profesional.

1. Bersihkan wajah dan oleskan minyak zaitun murni pada wajah sambil dipijat-pijat.

2. Pasang kop pada wajah sebentar saja, untuk menghindari bekas bekam.

3. Lepaskan kop, tusuk beberapa titik dengan lancet.

4. Pasang kop untuk mengeluarkan darah kotor sebentar saja.

5. Bersihkan darah, ulangi memasang kop.

6. Lakukan sampai tak ada lagi darah kotor.

7. Ulangi dengan cara yang sama pada beberapa titik di wajah.

Hampir semua praktek bekam juga melayani bekam kecantikan. Bekam ini juga boleh dilakukan oleh laki-laki. Karena jerawat bukan hanya masalah perempuan.

Beberapa titik bekam di wajah, juga membantu menajamkan penglihatan, mengurangi sinusitis dan menghilangkan sakit kepala. Dengan bekam kecantikan, selain cantik kita juga sehat.

*Dari berbagai sumber

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s