Terapi Kiropraksi

Selama ini Nurul hanya betah tidur paling lama 4 jam, terus bangun dan ngebangunin emaknya. Emaknya ngantuk, makanya sampai 3 tahun masih ASI. Praktis bikin anak bobok lagi.

Aku ingin Nurul lebih kuat dari sebelumnya. Biasanya Nurul gampang demam. Kalau orang bilang sih, nggak usah cemas. “Nanti juga sembuh sendiri kalau udah gede. Kan dia nggak sakit.”

Memang dia nggak sakit. Tapi sebagai ibu, pasti ingin dong anaknya kuat. Mulai deh aku gugling pengobatan herbal buat anak-anak. Ada yang menganjurkan bekam (Wuih.. Nggak tega aku), terapi ini dan itu. Semua saran dokter sudah kulakukan. Saran terapis herbal juga. Tapi kok masih belum pas, ya? Ada yang bilang masalahnya di jantung, paru-paru, dokternya bilang pencernaan… Ngeri kan banyak banget analisanya. Sudah disiplin obat dan herbal. Ansuran pasti ada, tapi rasanya belum klik. Aku terus bedoa semoga Nurul menemukan terapi yang tepat.

Curhat sama teman kuliah dulu, hasil analisanya Nurul punya masalah di tulang punggung. Akhirnya aku bawa Nurul ke tempat praktek Yayan, dan di sana Nurul diperiksa menggunakan alat yang digenggam dan ditaruh di dada kiri. Syukurlah dia mau diam dan nggak rewel.

Setelah itu, Nurul dipijat dan di kiropraksi sama tante cantik. Nurulnya juga anteng. Tak ada tangisan sama sekali. Dia seperti menikmati pijatan lembut di seluruh tubuhnya.

Sekarang saatnya kiro. Aku berdebar waktu terapisnya melipat kaki Nurul dan meluruskan punggung. “Krek..” Whuaaa… Anakku berbunyi. Rasanya mau getok terapisnya. Eh… Nurul diam aja. Hihi.. nggak sakit ya nak. Ok, tante… Lanjutkan.

Alhamdulillah… Setelah hampir setengah jam dipijat dan beberapa menit dikiro, terapi selesai. Nurul diberi 3 macam herbal yang diteteskan ke bawah lidah. Nurul suka obatnya, dari sari buah dan madu, rasanya manis. Dan malamnya, Nurul tidur sampai pagi. Aku bangun dalam keadaan segar, nggak ngantuk lagi karena sering dibangunin. PErtama kalinya aku dan suami bangun tanpa rengekan Nurul di tengah malam.

Tulang punggung adalah sumber penyebaran saraf-saraf penting ke otak. Jadi, bisa saja selama ini tulang punggung Nurul tidak pada posisinya yang membuat tidurnya selalu gelisah dan terbangun. Ini ikhtiarku agar Nurul memperoleh kesembuhan. Pengen berat badannya naik, pengen alerginya hilang, sehat… sehat.. sehat… Doain ya teman-teman…

Iklan

2 thoughts on “Terapi Kiropraksi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s