Artikel Di Annida Online

Berawal dari keprihatinan melihat pengantin di sekitar lingkungan saya, hingga timbullah ide untuk membuat artikel ini. Saya sudah berusaha menyampaikan secara lisan, tapi lebih sering diabaikan. Semoga tulisan ini bermanfaat. Tayang di Annida Online

Hati-hati! Inilah 5 Hal Yang Sering Dilupakan Pengantin Saat Pesta Pernikahan

Pesta pernikahan adalah puncak acara dari bertautnya dua hati dihadapan Illahi. Berbagai kesibukan meliputi pasangan mempelai. Beragam aksesoris baju adat, make up, berfoto bersama dan sebaginya. Sibuk? Sudah pasti. Tapi jangan sampai melupakan hal-hal yang penting ini.

  1. Jangan kerok alisku

Sebagai kostumer, kita berhak membuat perjanjian dengan perias. Lakukanlah riasan sesuai syari’at. Hindari pantangan yang dilarang agama. Perias tak punya hak untuk memaksa kita merapikan alis. Jangan hanya karena ingin cantik sesaat, tapi malah rugi dunia akhirat.

  1. Minta perias perempuan tulen.

Zaman sekarang, laki-laki gemulai mendominasi keahlian make up. Jangan terjebak. Walaupun rekomendasi saudara dia perias terbaik, usahakan cari perias perempuan. Haram hukumnya bersentuhan dengan laki-laki, meskipun dia gemulai. Pada fitrahnya dia tetap laki-laki yang tak boleh memandang atau menyentuh aurat perempuan.

  1. Jaga waktu shalat.

Miris melihat, di kala rezeki menggenapkan separo dien harus dinodai oleh lewatnya waktu shalat. Alasan pengantin, tamu sudah menunggu, tak bisa membuka riasan sendiri, nanti shalatnya diqadha saja. Padahal tak ada rukhsah bagi pengantin untuk mengqadha. Mereka bukan dalam perjalanan jauh, tidak sedang sakit (bahkan orang sakitpun tetap wajib shalat semampunya). Pilihlah perias yang tidak lamban, yang bisa membuka riasan dan memasang lagi dalam waktu cepat. Shalatlah. Tamu bisa menunggumu, tapi shalat tak akan menunggu.

  1. Pre wedding? Hm…

Di depan lokasi pesta, ada foto raksasa yang menggambarkan kemesraan pengantin baru. Berpelukan, digendong, dan berbagai pose romantis lainnya. Tak masalah kalau itu dilakukan sesudah akad. Bagaimana kalau ingin berfoto sebelum akad? Cari pose yang tidak melanggar syari’at. Atau berfotolah sesudah akad.

  1. Bersih dari syirik

Tak sedikit mempelai atau orang tua mempelai menempuh jalan syirik agar akad dan pesta berjalan lancar. Jangan lakukan itu. Pasrahkan semua pada Allah SWT, Insya Allah semua akan baik-baik saja.

Demikianlah berbagai hal-hal kecil tapi penting untuk diingat selama pesta pernikahan. Ingatlah, saat engkau menikah, Allah sedang memberi rezeki berupa nikmat, maka jangan lalai dengan ujian nikmat-Nya.

***

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s