Antara MJ dan PT

Hallo… Sudah kenal dengan kelas menulis Merah Jambu (MJ) belum? Aku salah satu murid angkatan pertama. Kelas berbayar yang diadakan oleh mbak Nurhayati Pujiastuti ini mengajarkan trik menulis dan menembus media. Alhamdulilah… Aku bukan cuma balik modal, tapi untung duit. Ya dong, di kelas kita diajarkan untuk menulis dan tulisan kita harus dihargai. Jangan mau ikut lomba menulis berbayar, itu sama dengan judi. Dan setiap kamu menerbitkan buku, jangan mau membayar. Justru kitalah yang harus dibayar.

Ehem… Serem ya. Matre ya? Ga munafik sih. Siapa yang mau kerja keras tanpa penghargaan. Tapi begitulah awalnya aku diajarkan, dan aku belum sampai pada level mbak Nur, yang menjadikan menulis itu kebutuhan. Tiada hari tanpa menulis. Kalau aku, tiada menulis tanpa mood. Hehe.

Selain MJ, mbak Nur sudah lama punya murid dengan label Penulis Tangguh (PT). Dan ini free. Dengan syarat, anggotanya harus rajin menulis, mau belajar dan membagikan ilmu. Jadi, tak boleh kekep ilmu sendiri. Lagian, soal rejeki tak akan tertukar, kok. Senangnya bisa sharing sesama komunitas.

Aku sudah lama pengen masuk PT. Tapi seleksinya ketat, dan sering kecolongan info. Kemarin adalah hari keberuntunganku. Mbak Nur mengajak 2 orang murid MJ gabung di PT. Dengan syarat siap menimba ilmu dan membagikan lagi ke MJ. Seleksinya pakai nulis cerpen dengan tema “tempat yang jarang dikunjungi”. Untunglah saat itu Nurul sedngan tidur siang, maka aku langsung meras otak dan ketak ketik. Kirim ke inbox Mbak Nur, dan berdoa.

Sorenya, aku dapat kabar dari Hairi Yanti kalau aku sudah dimasukin mbak Nur ke PT. Huaa… Rasanya mimpi sekelas dengan penulis2 keren. Mbak Nur sudah wanti-wanti, jangan coba malas di kelas. 3x tidak aktif, aku ditendang. Glek!

Ngeri ya.  Kalau di MJ aku suka malas. Di PT dituntut rajin. Dan aku harus transfer ilmu ke MJ. Okelah, anggap saja aku duta MJ yang bertanggung jawab menyampaikan ilmu mbak Nur buat teman-temanku. Semoga Mbak Nur mendapat banyak pahala. Ilmunya terus dipakai oleh anak didiknya.

Iklan

2 thoughts on “Antara MJ dan PT

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s