Satu Buku, Satu Tulisan.

Sebentar lagi Ramadhan berakhir. Itu artinya, lebaran semakin dekat dengan segala kebutuhan yang sangat melibatkan uang. Hiks… Harga-harga kok melambungnya tinggi amat, ya. Kalau ke pasar, bawa duit banyak, dapatnya dikit. 😥

Syukurlah suami tak membatasi aku belanja. Aku boleh memilah belanja apa saja, selama itu berada di jalan yang benar. #Eh? Suami membebaskan aku beli buku yang aku suka, dari awal menikah di sudah tahu aku selalu butuh bacaan baru. Hampir setiap minggu. Walau kadang aku belinya buku / majalah bekas, hemat dan ilmunya masih baru buatku.

Dan sekaraaang… Aku ternganga melihat tumpukan buku yang kubeli. Kalau dihitung-hitung uangnya lumayan juga. Tapi menahan diri untuk beli majalah, aku tak bisa. Sejak kecil ayahku selalu rajin membelikanku bacaan anak. Membaca sudah seperti makan buatku.

Aku pernah baca salah satu penulis resensi yang tak mau rugi. Namanya aku lupa. Pokoknya dia harus selalu punya penghasilan dari setiap buku yang dia baca, caranya dengan menulis resensi buku itu. Jadi dia bisa balik modal, malah kadang-kadang untung banyak. Peresensi kan dibayar plus dikirimi buku baru, kan?

Okelah, aku sadar diri bukan peresensi buku. Lagian aku kebanyakan baca majalah, dan tak ada yang mau baca resensi majalah hehe. Aku harus bikin satu cernak untuk setiap majalah anak yang aku baca. Dan bikin cerpen untuk setiap novel yang aku baca. Semoga bisa balik modal.

Lagian kalau menulis tak dipaksakan, aku akan selalu mengikuti malasku. Jumlah majalah yang kubeli bulan ini, ada 12 biji. Baiklah, aku hutang 12 cerpen. Hitungannya harus per bulan. Semoga bisa. Dan aku ga boleh nambah majalah baru sampai cerpenku selesai. Glek…! Sesekali aku harus keras sama diri sendiri.

Mulai hari ini, aku akan rutin menulis. Mengingat dan menimbang harga-harga yang semakin naik, mengingat harga buku juga naik, maka aku harus menulis.

Coba dari dulu semangatnya ga luntur-luntur, sudah jadi penulis besar, aku. 😀

Tinggalkan Balasan

