Bikin Kue Lebaran

Apa jadinya bikin kue melibatkan 2 anak berumur 3 tahun? Sudah pasti kacau. Tapi nggak papa, sekalian mengajak anak bermain dan berkreasi. Sudah lama ovenku tak dipakai. Terakhir bikin kue waktu masih gadis. Sekarang kucoba bikin separo adonan, khawatir Nurul rewel di tengah kesibukan. Dan benar, bikin kuenya belum selesai, dia sudah minta tidur siang. 😀

Qisthi mengaduk adonan, Nurul menyiapkan hiasan.

Qisthi mengaduk adonan, Nurul menyiapkan hiasan.

Bikin kuenya gampang, kita bisa memberdayakan anak. Ups...!

Bikin kuenya gampang, kita bisa memberdayakan anak. Ups…!

Saatnya memanggang.

Saatnya memanggang.

Ini hasilnya versi coklat.

Ini hasilnya versi coklat.

Resep Kue Kering Good Time

700 gram mentega

3 sendok susu bubuk

vanilie secukupnya

4 kuning telur

600 gram gula halus

1 kg tepung terigu

coklat bubuk secukupnya

coklat chip secukupnya

Cara Membuat:

Semua bahan diaduk dengan tangan.

Dipulung sebesar kelereng dan ditekan dengan garpu.

Beri hiasan.

Panggang sekitar 15 menit.

Kemarin kueku agak keras. Hiks… Setelah belajar di salah satu grup memasak, ternyata terigu untuk kue kering adalah terigu rendah protein, biar hasilnya renyah. Sedangkan aku pakai terigu protein sedang. Besok-besok deh, diperbaiki. Sekarang makan aja kuenya. Nggak teralu keras kok, menurut orang yang punya gigi hehe.

Oya, karena kemarin ada sisa putih telur, aku olah jadi cake putih telur. Resep nyomot dari mbah gugel dan nggak di save. Syukurlah kuenya enak. 😀

Kuenya kemanisan 😂

Kuenya kemanisan 😂

Iklan

2 thoughts on “Bikin Kue Lebaran

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s