Brownies Tanpa Mixer

Setiap makan brownies, aku selalu berpikir “Enak, sih. Tapi capek bikinnya.”

Brownies emang favorit banget di rumahku. Bikinnya lama, ludesnya cepet. Hehehe. Jadi kadang males banget, peralatan masak belum dicuci, browniesnya sudah habis. šŸ˜€

Akhirnya nemu resep praktis ini di blog yanti. Maunya sih, semua yang aku bikin cepat dan enak. Donat praktis, brownies praktis, pernah juga bikin pempek. Cepat dan anti gagal. Nanti kuposting kalau bikin lagi.

Olesan menteganya masih nyangkut hehe.

Olesan menteganya masih nyangkut hehe.

Brownies ini cuma campur-campur bahan dan panggang / kukus. Ini bahannya:

– 250 gram terigu

– 50 gram coklat bubuk

– 200 gram gula halus (gula pasir yang di blender sendiri)

– 200 cc minyak goreng

– 200 ml air kopi (kopi sachet / kopi yang tak ada ampasnya)

– 2 butir telur, kocok lepas

– 1 sdt garam

– 1 sdt soda kue

Bikinnya gampang banget.

1. Campur semua bahan kering, aduk rata. Sisihkan.

2. Kocok telur pakai garpu, campur minyak.

3. Masukkan kocokan telur ke bahan kering tadi.

4. Tambahkan air kopi. Aduk rata.

5.Kukus /panggang. Testusukuntukmengetahuikematangan.

Lembut banget.

Lembut banget.

Gampang kan? Aku suka bangeeet. Nggak pakai lama dan nggak bikin banyak cucian. šŸ˜€

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s