TESTPACK

Punya bayi 19 bulan dan masih menyusu, membuatku berpikir panjang untuk menambah adik Nurul. Belum lagi repotnya hamil, mengingat kehamilan pertamaku kebanyakan harus bedrest. Ada flek, kondisi kurang fit, mual muntah parah. Aku belum siap hamil anak kedua. Setelah si sulung disapih, baru aku program hamil lagi.

Tapi beberapa hari belakangan, aku belum haid juga. Mulai dag dig dug karena aku tak ikut program KB. Bukan tak terima dengan rezeki yang Allah kasih, tapi aku belum siap. Telat haid 3 hari, aku langsung titip testpack sama suami. Dia bilang tunggu dulu beberapa hari, kalau positif ya Alhamdulillah. Geregetan denger jawabnya. Yang hamil siapa? Yang repot siapa? Belum lagi si sulung bakal kekurangan perhatian. Setengah memaksa aku minta dibelikan testpack, dan suamiku  belikan satu.

Sampai di rumah, aku hanya memandang ngeri ke testpack yang aku pesan. “Kok cuma satu?” tanyaku. Padahal make yang satu itu aja takut.  Aku masih belum berani pakai, tapi mengingat perawatan janin sebaiknya sedini mungkin, aku kuatkan diri. Aku bawa ke kamar mandi, dan setengah tutup mata kuintip benda kecil itu bergerak. Warna merahnya satu. Kutunggu lagi. Eeeh.. masih satu. Alhamdulillah. Belum rezeki, dan ini yang terbaik.

Kerjain suami aaah.. Aku misuh-misuh keluar kamar mandi. Wajahnya pasrah untuk jadi bapak dua anak. Ceritanya ngidam, nih. Aku minta ini minta itu. Dia janji bakal belikan. Hihihi geli juga. Tapi aku takut kalau berita hoax ini tersiar ke ibu mertua atau saudara. Jadi, sebelum suami berangkat kerja, kedok terbuka. Aku belum hamil.

Dan sekarang, aku sudah haid lagi. Banyak faktor penyebab haid tertunda. Bisa karena beberapa hari lalu aku konsumsi obat, bisa juga kurang istirahat atau permasalahan hormon. Jadi, telat haid bukan berarti hamil yaaa…

15 thoughts on “TESTPACK

  1. ahahah bulan lalu nge tp ampe 3x hasilnya negatif, ternyata ga haid karena stress
    kok belom kb mbak? aku pake iud, sengaja milih yg ga hormonal
    nek kata suamiku kalo kesundulan ibuk2 kok pada bingung..lha wong punya suami..hhehhee
    dulu hamilku ya lemah, nge flek juga, bed rest 3x, minum obat penguat ampe hamil 16 minggu, untungnya dikasi obat anti mual jadi gak muntah parah
    kalo hamil lagi dan kesundulan ya anggap aja rejeki hehehehe

    • takut pake iud mbak, ingat kasus istrinya daus mini. jadi ngeri aja sama semua program KB. dulu pengen hamil, dah pny anak takut hamil. hahaha dasar emak2 ga mau repot :p

Tinggalkan Balasan

