Tak Ada Doa Tolak Rezeki

Awalnya saya ngeblog hanya karena iseng. Dimulai dari tahun 2011 dan hanya berisi satu postingan. Tahun 2012 blog saya benar-benar kosong. Saya belum terlalu paham apa itu blog dan manfaatnya. Yang ada dalam pikiran saya hanyalah blog untuk menulis atau curhat, itu saja. Ternyata setelah mulai sering blogwalking, saya mengerti blog juga bisa menghasilkan rezeki. Bisa lewat kontes GA dengan hadiah yang lumayan (buku, pulsa dll) ataupun kontes brand ternama dan hadiahnya jutaan. Wow.. Tidak ada doa tolak rezeki. Siapapun pasti mau rezeki berlimpah.

Saya mulai sering ikut GA kecil-kecilan, itupun kalau sempat. Hadiahnya baru beberapa, tapi ada rasa bangga bisa mendapatkan penghargaan atas tulisan saya. Beberapa teman menyarankan agar membuat platform blog lain, dengan satu tema tulisan. Saya pikir ribet dan saya tidak sempat menulis. Saya hanya sibuk dengan satu blog, dan itupun diisi sewaktu-waktu. Setelah membaca Blogdetik Ramah Rejeki, saya terpacu untuk memiliki blog detik juga. Siapa tahu saya bisa kecipratan hadiah seperti Pak Dhe Cholik. Blogdetik memang sering mengadakan kontes dan hadiahnya besar.

Saya akan membenahi blog saya dari tulisan campur aduk. Saya akan mengkhususkan beberapa platform blog masing-masing untuk satu tema. Biasanya blog dengan satu tema khusus, lebih sering dikunjungi dan memberi manfaat bagi komunitasnya. Semoga saya bisa mewujudkan segera.

Pak Dhe punya 10 blog, hm.. gimana ngasih makannya tuh? Mungkin saya harus bikin blog baru dulu, baru saya “dipaksa” menulis di blog tersebut. Ibarat beternak, saya harus kasih makan semua ternak blog saya. Saya ingin mempunyai blog detik seperti teman-teman blogger. Saya sadar saya sudah jauh ketinggalan. Tapi tak ada kata terlambat untuk belajar, bukan?

Giveaway 2 Hari

Iklan

10 thoughts on “Tak Ada Doa Tolak Rezeki

  1. @mirasahid berkata:

    Berdasarkan pengalaman, mak. Mau temanya campur aduk, selama konsisten menulis, rejeki pasti ada aja, terutama untuk job review. Jangan sampai punya blog lain, malah kesulitan updatenya. Pengalamanku tuh. Tapi sekarang Alhamdulillah punya 4 blog selalu aktif semuanya. *sombong ckckckc

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s