Selamat Hari Guru

Setelah melihat postingan salah satu teman, aku baru tahu kalau sekarang hari guru. Selamat hari guru buat semua guru di Indonesia. Semoga selalu ikhlas menjalankan tugasnya mencerdaskan anak-anak bangsa. Jadi merasa bangga, kan aku guru termasuk guru juga yah? Walaupun cuma mengajar beberapa kali seminggu.

Biasanya guru sering lupa nama muridnya. Aku malah lupa guruku. Waktu itu di pesta pernikahanku, ayahku mengundang semua guruku. Ada seorang ibu tua  menghampiriku dan mengucapkan selamat buatku. Aku mengucapkan terimakasih. Datar tanpa sadar siapa yang kuajak bicara. Setelah berfoto bersama, ibu itu pergi dan aku bertanya pada ayahku siapa itu.  Ternyata itu guruku waktu kelas 4 SD dulu. Duuuh malunya. Untunglah aku tak SKSD sama ibu itu. Guruku itu habis stroke, jadi wajahnya memang agak kaku dan sedikit berubah. Ditambah lagi semakin gemuk. Jadi aku tak mengenalinya lagi.

Aku baru beberapa tahun jadi guru, sudah mulai lupa nama-nama muridku yang beranjak remaja. Kalah nih sama ibu-ibu yang sudah tua. Padahal sekarang lebih gampang, sudah ada facebook buat berkomunikasi dengan murid-muridku. Bisa memantau perkembangan mereka dari jauh. Kok ibu-ibu jaman dulu bisa dekat sama murid yaa? Padahal dulu belum secanggih sekarang.

Sekali lagi selamat buat semua guru, terima kasih buat guru-guruku yang sudah mengajarkan ilmu buatku dan teman-temanku. Semoga Allah membalas jasa-jasa kalian. Maafkan diriku yang pernah mengusili beberapa guru. Maafkan diriku yang sering ngedumel dipelototi guru galak. Sekarang aku mengerti, ternyata menjadi guru itu tidak gampang.

 

Iklan

6 thoughts on “Selamat Hari Guru

  1. Saat bekerja jadi asdos di kampus, saya jadi mikir, beratnya ngurusin mahasiswa. Saya jadi nyesel dulu sering bandel pas jadi mahasiswa. Jadi kayak hukum karma. Haha ….
    Selamat hari guru ya … 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s