Uncategorized

Menu Menyambut Kedatangan Ama

Alhamdulillah, tak terasa 40 hari berlalu. Ama sudah selesai menunaikan ibadah haji dan Insya Allah malam ini pulang. PAsti kangen dong? Minta oleh-oleh? Ups… Yang penting Ama pulang sehat dan selamat. Aku sudah menyiapkan beberapa masakan buat menyambut kepulangan Ama. Mudah-mudahan Ama dan keluarga yang datang ke rumah suka dengan menu ini.

1. Rendang

Orang minang kalau lagi kumpul-kumpul pasti selalu menyiapkan menu ini. Kali ini aku bikin rendang dicampur kentang kecil-kecil. Rendangnya sudah matang, begini nih, tampilannya.

Santan dan bumbu rendang diaduk
Santan dan bumbu rendang diaduk

Dagingnya dimasukkan
Dagingnya dimasukkan
Daging sudah hampir matang, masukkan kentang
Daging sudah hampir matang, masukkan kentang
Untuk sementara, selesai. Besok dilanjutkan memanaskan sampai rendangnya kering
Untuk sementara, selesai. Besok dilanjutkan memanaskan sampai rendangnya kering

2. Ikan Patin Goreng Balado

Aku suka ikan patin, dagingnya tebal dan empuk.

Ini ikan berselimut bumbu
Ini ikan berselimut bumbu
Ikannya digoreng. Malu nih, wajanku item :)
Ikannya digoreng. Malu nih, wajanku item 🙂
Ikan yang sudah digoreng
Ikan yang sudah digoreng
Taraaa... Ini dia, ikan patin balado
Taraaa… Ini dia, ikan patin balado

3. Kue-kue

Kalau soal bikin kue, uni wati ahlinya. Ini kue yang sudah jadi, difoto dari deket. Belum pake toping.

Kue karamel, kaya bika ambon. Enak banget.
Kue karamel, kaya bika ambon. Enak banget.
Bolu pandan. Wanginya nggak nahan.
Bolu pandan. Wanginya nggak nahan.

4. Kerupuk

Kerupuk emping yang digoreng adikku
Kerupuk emping yang digoreng adikku

5. Tanteku mengirim beberapa makanan buat bekal menyambut tamu. Ini nih tampilannya.

Satu rantang penuh oey..!
Satu rantang penuh oey..!
Lado
Lado
Ikan yang belum balado
Ikan yang belum balado
Ikan bilih
Ikan bilih
Anyang
Anyang
Gulai ayam
Gulai ayam

Sayurnya menyusul, tak sempat diposting karena malam ini Ama datang. Kalau Ama sudah pulang,  datang ke rumahku ya, makan2 sambil nyicip air zamzam 🙂

 

 

 

 

 

Iklan

2 tanggapan untuk “Menu Menyambut Kedatangan Ama”

  1. Waaahh… itu masakan bikin ngileeer. Banyak banget lauknya. Ah, tapi ini kan dalam rangka menyambut orang yang baru pulang haji ya. Pasti udah pada kangen dengan masakan lokal 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s