Menyentuh Hati Lewat Puisi

DSCN5668

Judul : 50 Puisi Renungan Inspiratif

Penulis : Achdiat M. Noer

Penerbit : Madani Press

Tahun : 2013

Tebal : 191 halaman

Sinopsis: Achdiat M. Noer, seorang pendidik, pengusaha, motivator, mempunyai hobi menuliskan renungan-renungan yang berasal dari pengalaman nyata, ringan tapi menyentuh dalam media sosial Facebook. Karena banyaknya permintaan untuk menjadikan sebuah tulisan lengkap, maka renungan tersebut dikemas dalam bentuk buku dengan menambahkan refleksi penulis dan ulasan.

Review

Dalam menyampaikan pesan dan maksud, biasanya seseorang cenderung “berceramah” dan membuat pesan terkesan membosankan. Padahal isi pesan tersebut bagus, cuma cara penyampaikan yang tidak “klik” membuat pendengar berlalu sebelum pesan itu sampai.

Penulis mencoba menyampaikan pesan-pesan moral, soal agama, pendidikan putra putri, renungan dan pesan-pesan positif lain dalam sebuah untaian kata. Penulis yang sejak kecil hobi menulis puisi, tidak menemukan kesulitan untuk merangkai kata-kata dalam menyampaikan kebaikan. Susuan kata indah dalam sebuah puisi, mebuat pembacanya tersadar dan melelehkan airmata, beristighfar dan mengucapkan terima kasih kepada penulis karena sudah disadarkan.

Dorongan untuk hadirnya buku ini berasal dari pembaca yang terisak-isak membaca puisi penulis. Penulis memilih 50 catatan hatinya dan dibantu oleh editor Bapak Syahrul Ismet untuh memberi pencerahan dari puisi yang disampaikan. Banyak hal menarik di dalamnya, kisah-kisah inspiratif yang diampaikan dalam puisi. Membuat mata tak lelah membaca, karena satu judul hanya memakan beberapa halaman.

Awalnya saya kurang mengerti soal puisi, ternyata rangkaian kata-kata singkat itu bisa sampai ke hati. Apalagi penulis pintar mengambil judul yang menarik, membuat penasaran untuk membacanya sampai tuntas.

Buku ini menarik, terutama buat anda yang tak ingin berlama-lama membaca buku motivasi yang tebal dan berat.

Iklan

2 thoughts on “Menyentuh Hati Lewat Puisi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s