Saat Aku Sakit Gigi

Kemarin gigiku senut-senut. Semalaman menahan sakit. Ngilu kalau lubangnya kemasukan makanan. Kalau dibawa ke parktek dokter pasti bisa, tapi antriannya lamaaaa. Jadi aku memilih berobat ke rumah sakit swasta. Soalnya aku pernah dicuekin di rumah sakit pemerintah. Hm.. bisa dibilang, kalau di RS swasta, kita beli pelayanannya.

Aku udah pede bakal dilayani dokter yang biasa, dokterย  gigi favoritku. Dokter yang paling malas pakai jas putih. Selalu pakai kemeja dan bersiul-siul menjelang masuk ke Poly Gigi. Dokternya ramah, dan bisa menangani masalah dengan tepat. Nah, itu dia dokternya. Aku sudah menunggu cukup lama.

Hanya menangani satu pasien, si dokter keluar. Aku langsung bertanya pada perawatnya, kok keluar? Ternyata jam dinasnya sudah habis. Dokternya telat datang, jadi hanya bisa menangani 1 pasien. Jam berikutnya dokter kedua. Aduuuh.. Aku langsung ilfil. Aku tak kenal dokter kedua. Gigiku pernah salah ditangani dokter yang tak ahli. Malah semakin parah. Takutnya kejadian lagi.

Ya sudahlah. Aku sudah di rumah sakit ini. Pasrah pada Allah, semoga dokter ini baik dan bisa menyelesaikan persoalan gigiku. Agak cemas juga dengan dokter kedua ini. Dari segi penampilan, terlihat kaku dan sudah tua. Mungkin agak galak. Siapkan diri untuk banyak bertanya pada dokter kaku. Dan ternyata, dia lebih pintar mengambil hati pasien. Aku tak tegang di kursi pasien. Dokternya humoris, dan aku merasa nyaman konsultasi dengannya. Waah.. Bakal jadi dokter favorit nih. ๐Ÿ™‚

Aku sudah duluan bersangka buruk soal dokter kedua. Dugaanku salah. Udah jadi dosa, tuh. Tak ada hak kita untuk menilai baik-buruknya seseorang sebelum mengenal langsung orangnya. Hm.. maafkann aku dokter. Terima kasih sudah menangani masalah gigiku. Sekarang aku kembali bisa mengunyah dengan baik.ย  #merasa malu

*Saat sakit, baru terasa nikmatnya sehat

Iklan

7 thoughts on “Saat Aku Sakit Gigi

  1. Raisa berkata:

    haha, kadang-kadang kita emang suka ngebayangin hal buruk dulu ya sebelum tau yang sebenernya. eh, ternyata dokternya malah lebih okee.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s