Media Keren Buat Menulis

Terbayang repotnya jadi emak? Urusin anak, suami, rumah yang berantakan, dapur, cucian.. huft… Pekerjaan yang tak pernah habis. Tapi di situlah fungsi ibu sesungguhnya. Lewat tangannya banyak hal bisa diselesaikan. Bermanfaat bukan hanya satu-dua orang, tapi buat beberapa orang dan seluruh isi rumah. Pahala, pahala, pahala, hanya itu yang memotivasiku melakukan semuanya saat ikhlas mulai menipis.

Bagaimanapun, menjadi emak pasti pernah bete kan? Capek, kesal, marah, berbagai perasaan dan mengundang omelan pada hal-hal kecil yang sebetulnya tak perlu dibahas. Ada baiknya seorang emak punya “Me Time”, manjakan diri dengan hal-hal positif, membantu mencharge baterai ikhlas. Lakukan yang disukai, berkebun, menjahit, membaca, menulis… Aku suka yang terakhir.

Menulis membuatku bisa menyalurkan emosi dan melepaskan perasaan negatif tanpa melukai siapapun. Menulis bisa menghilangkan stress, meski kadang aku sedikit kesal saat asyik menulis diganggu oleh tangisan bayi yang terbangun. (Hiks.. kemerdekaan yang dirampas..) Tapi namanya emak, sayang pada anak lebih utama. Matikan notebook, dekati si kecil, dan bermain. Selesai.

Menjadi emak harus pintar-pintar bagi waktu. Perempuan itu multitasking. Memasak sambil menyalakan mesin cuci, menyuapi anak sambil menonton, melipat pakaian sambil mengawasi anak bermain. Pokoknya manfaatkan waktu seefektif mungkin, kemudian sisa waktu digunakan untuk menyalurkan hobi.

Bicara soal menulis, sudah pasti harus menggunakan media. Untuk kemudahan menulis, aku suka menggunakan notebook. Notebook biasa berat, tebal, baterai cepat habis sehingga kurang efektif. Notebook sekarangg banyak yang lebih slim, tapi berat di kantong. Melirik notebook Acer Aspire E1-432 bikin ngiler pengen punya. Keren banget. Tipis, dengan harga terjangkau, bikin emak makin produktif menulis. 🙂

Acer Aspire E1-432 menggunakan monitor LED berukuran 14” dengan resolusi 1366×768 px, ketebalan sekitar 25.3 mm. Dibandingkan dengan notebook lainnya, natebook ini memiliki dimensi 30% lebih tipis. Walaupun tipis, Acer Aspire E1-432 ini tidak mengorbankan kelengkapan dan fitur penting. Masih ada DVD-RW sehingga tak perlu membawa DVD external.

ACER_E1-432

Foto diambil disini

Keunggulan utama dari notebook Aspire E1-432 ini adalah penggunaan prosesor Intel 4th Gen terbaru, atau lebih dikenal dengan kode nama Haswell. Acer mempersenjatai notebook ini dengan prosesor Intel® Dual Core Celeron® Processor 2955U yang memiliki dua buah inti (dual core) dan berjalan pada kecepatan 1.40 GHz.

Notebook ini dilengkapi dengan baterai kapasitas 2500 mAh ini dapat bertahan hingga 6 jam (359 menit). Sudah pasti tidak perlu repot membawa charger notebook. Listrik matipun tidak masalah selama baterai masih cukup. Soal harga, masih di bawah 5 juta. Dengan notebook slim seperti ini dan beberapa keunggulan dibandingkan notebook lain, itu harga yang pantas dan sangat terjangkau.

Menulis dengan media keren seperti Acer Aspire E1-432 sudah pasti bikin hati senang dan meledakkan berjuta-juta ide dari pikiran emak. Emak bisa menulis di luar, seperti di taman, karena daya tahan baterainya yang oke banget. Dari hati yang mood, emak bisa semakin produktif menulis, tanpa harus meninggalkan tugas utama sebagai seorang ibu. Intinya, memanage waktu seefektif mungkin, agar semua pekerjaan bisa terlaksana dengan baik, dan emak bisa meluangkan waktu untuk menulis.

“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.”

Iklan

9 thoughts on “Media Keren Buat Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s