Pertama Kali Bikin Rendang

Idul Adha kali ini aku pertama kali bikin rendang tanpa ditemani Ibu. Agak takut juga, karena aku tidak paham soal takaran bumbu. Aku seringnya ngaduk-ngaduk doang.  Menjadi asisten ibu yang tidak berpengalaman. Jadilah aku kelimpungan waktu ibu pergi haji 😦  Syukurlah tetanggaku Uni Wati mau membantu menakar bumbu, aku cuma masukin bumbu ke santan kental, menunggunya sampai mendidih dan memasukkan daging. Jadilah rendang. 🙂

Belum ada isinya, cuma santan dan bumbu

Belum ada isinya, cuma santan dan bumbu

Dagingnya baru dimasukkan

Dagingnya baru dimasukkan

Belum matang sempurna, namanya kalio

Belum matang sempurna, namanya kalio

Aku berhenti memasak sampai tahap kalio. Anakku tak bisa diajak kompromi. Besok dilanjutkan memasak rendangnya sampai kering, sampai warnanya kehitaman. Sebenarnya masih banyak daging yang belum diolah, aku simpan di kulkas dulu. Badan sudah capek, butuh istirahat. Hm.. Lebaran haji kali ini cukup bikin kelabakan. 🙂

17 thoughts on “Pertama Kali Bikin Rendang

  1. Uni.. Ajarin dong bikin rendang yg Manteb, suamiku org Aceh doyan banget rendang,jd pgn bisa bikin sdr skr ni kl pgn minta kiriman mama aja hehehe… Isrti pemalas 😛

Tinggalkan Balasan

