Ditolak

Beberapa waktu yang lalu aku mengirimkan cerpen ke salah satu media online. Tentunya dengan harapan dimuat. Aku ingin menulis lagi seperti yang sering kulakukan sewaktu aku kuliah dulu. Beberapa waktu kutunggu, belum ada kabar via email soal naskahku. Aku pede banget bakal dimuat lagi, karena aku lumayan sering menulis di media itu. Tapi ternyata aku belum beruntung, naskahku ditolak. 😦

Semangat yang berapi-api bakal jadi penulis lagi, mulai padam seperti disiram seember air (halaah…). Aku menyerah. Dan detik itu juga mengakui kalau aku tak bisa lagi menulis. Ya sudahlah, mungkin aku cuma bisa jadi pembaca yang baik, bukan penulis yang baik. Rasanya terpuruk banget. Bukan jaminan naskahku diterima mentang-mentang pernah tampil disana. Kemampuanku yang sudah berubah.

Dulu jemariku lincah bergerak tanpa henti di atas kibor. Sekarang aku sering memencet tombol delete atau backspace. Artinya aku kebanyakan mikir daripada nulis. Jadinya nggak kelar-kelar. Bertahun-tahun kutinggalkan menulis, bahkan sekedar diary. Aku tak sempat. Inilah akibatnya.. *menyesal.

Seorang teman mengajakku kembali menulis. Mengompori dengan berbagai fasilitas yang dia dapat. Terang aja aku ngiler. Dan dia juga yang mengkritik cerpenku. Memang tak layak muat. Katanya aku harus sering latihan lagi, ngelemesin jari yang udah kaku bertahun ga dipakai menulis. Dia benar, aku akan bangkit.

Kehadiran Nurul bukan alasan untuk berhenti menulis. Aku tak boleh mencari alasan tak sempat menulis hanya gara-gara kesibukan dengan seorang anak. Harusnya aku bisa menulis beribu hal sejak kehadirannya. Nurul adalah inspirasi. Aku akan lakukan yang terbaik untuk Nurul. Nurul akan bangga punya Bunda Penulis. Insya Allah.

4 thoughts on “Ditolak

Tinggalkan Balasan

