Pencarian Jodoh

Usia 25 tahun adalah usia ideal untuk menikah. Saat itu aku sudah menamatkan kuliah dan sudah bekerja. Tinggal jodoh yang belum ketemu. Berharap segera menikah, dengan laki-laki yang aku belum tahu dia dimana. Sambil menunggu, aku terus menyibukkan diri dengan pekerjaan dan aktifitas pendidikan.

Bisa dibilang jatuh bangun menjelang mendapatkan jodoh. Dan aku capek menjalani semua itu. Kalaupun dekat dengan seseorang, dia belum berani untuk melamar. Ah, laki-laki pengecut tak layak ditunggu. Dan jadilah aku sendiri lagi. Sering aku berurai air mata setiap malam memohon jodoh dari-Nya. Tapi mungkin aku harus bersabar, dan memang belum waktunya aku dipertemukan. Aku terus memperbaiki diri, berharap bertemu yang tebaik.

Berbagai upaya aku lakukan untuk menemukan jodohku. Mulai dari saran Ustad Yusuf Mansyur, saran Mario Teguh, dan berbagai cara selama itu cara yang diredhai Allah. Aku sering mengunjungi panti asuhan, modus minta doa sekaligus berbagi rezeki dengan mereka.

Aku lumayan sering dijodohkan. Rasanya nggak enak banget. Sampai aku memohon pada Yang Kuasa, “jika memang dia bukan jodohku, maka jangan pertemukan kami.” Alhamdulillah, doaku diijabah. Beberapa kali dijodohkan dengan seseorang, selalu saja ada halangannya. Misalnya hujan, atau aku ada rapat kerja, atau dia yang tidak bisa. Hasilnya, beberapa calon tidak jadi bertemu muka denganku. Dan memang mereka bukan jodohku. Alhamdulillah, tak pakai capek hati. Tak harus dandan, tak harus rapi jali. πŸ™‚

Di puncak pasrahku, Allah menjawab doaku. Aku dipertemukan dengan jodohku. Tanpa berharap banyak, aku mulai mengenal dia. Dan dalam hitungan bulan, kami menikah. Ringan, sederhana, tanpa banyak syarat. Inilah yang namanya jodoh, kalau sudah waktunya, Allah akan dekatkan. Sedikit menoleh ke masa lalu, ternyata Allah mengajarkanku untuk bersabar dan lebih banyak belajar.

Alhamdulillah.. Inilah akhir penantianku. Aku mendapatkan seorang suami yang penyayang dan penyabar. Semoga Allah meredhai pernikahan kami, melimpahkan rahmat pada keluarga kecil kami.

Menatap masa depan :)

Menatap masa depan πŸ™‚

Kisah pernikahan ini diikutsertakan pada Giveaway 10th Wedding Anniversary by Heart of Mine.

9 thoughts on “Pencarian Jodoh

Tinggalkan Balasan

