Mengantar Jamaah Haji

Hari ini ibuku berangkat haji dengan jamaah lain dari Kabupaten Agam. Aku dan keluarga ikut mengantar ke Bukittinggi. Di Bukittinggi diadakan acara pelepasan oleh Bupati Kabupaten Agam. Setelah itu jamaah berangkat ke Padang dan menginap di asrama haji. Keesokan harinya baru berangkat ke Mekah.

DSCN5110

Acara pelepasan jamaah diadakan di gedung PGSD Bukittinggi. Capek, haus dan lelah. Aku dan keluarga harus menunggu di luar gedung. Acaranya lama. Sampai bosan. Nurul sudah mulai resah. Alhamdulillah, ada yang lagi kampanye. Bagi-bagi minuman gratis. Plus koran gratis. Mereka minta doanya. Ya aku doain yang terbaik. Bukan mendoakan memang, ya. Tapi apa yang terbaik menurut Allah. (Hm.. Alasan, padahal haus banget.)

Ibu-ibu menunggu acara selesai

Ibu-ibu menunggu acara selesai

Suamiku dan adik iparku, sibuk pegang anak masing-masing.

Suamiku dan adik iparku, sibuk pegang anak masing-masing.

 

Adikku iseng banget. Dia bolak balik kembali ke tampat kampanye. Karena satu orang hanya dapat 1 botol minuman dan koran. Kalau bolak balik kan dapat banyak. Mereka yang bagiin nggak absen kok. Jadi bebas mau kembali berapa kali. (Huaah.. malu aku). Minumnya bisa dibagi-bagi ke saudara lain yang juga lagi kehausan . Dan hari ini, aku melihat hampir seluruh pengantar jamaah haji meminum minuman yang sama. Kecele deh tukang asongan. Kita dapat gratis sih..

Kerabat mengantar jamaah haji

Kerabat mengantar jamaah haji

Sering-sering aja begini. Keramaian adalah sumber pengenalan diri yang baik. Tapi ingat, mereka mungkin lupa setelah hilang hausnya. Tidak ada pemaksaan dalam memilih calon.

Aku mau baca koran yang dibagikan tadi. Ada profil si caleg. πŸ™‚

Selamat jalan, Ma. Semoga menjadi haji yang mabrur.

Selamat jalan, Ma. Semoga menjadi haji yang mabrur.

Iklan

4 thoughts on “Mengantar Jamaah Haji

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s