REZEKI TAK AKAN TERTUKAR

Kemarin aku membawa Nurul berobat ke praktek dokter di Apotik Kimia Farma Bukittinggi.  Setelah mendaftar, aku duduk di ruang tunggu. Aku ke sana bareng bapakku, karena suami ada tugas di Lampung. Di tempat duduk kami, ada sebuah dompet. Aku berpikiran mungkin milik ibu-ibu yang sedang menenangkan anaknya yang rewel di dekat bangku itu. Dompet itu tergeletak manis, tak ada yang menyentuh.

Saat aku menyusui Nurul, datang ibu-ibu sekitar 40 tahun terburu-buru. Begitu dia melihat dompet, terlihat wajah leganya. Dia meminta izin mengambil dompetnya.

“Maaf pak, ini dompet saya ketinggalan…” katanya. Ibu itu langsung mengambil dompetnya.

“Saya kira milik ibu di sebelah…” kata Bapak.

“Tadi buru-buru pak. Makasih ya pak…” kata ibu itu.

“Kita baru datang dompetnya sudah di bangku ini. Alhamdulillah, rezeki tak akan tertukar.” sahut bapakku sambil senyum.

Ibu itu segera pergi. Dia harus kembali berdagang. Hm… ternyata, kalau dompet itu masih rezeki, tak akan hilang. Padahal pengunjung apotik lumayan banyak. Kenapa ya, tak ada yang tergiur? Mungkin ibu itu ibadahnya bagus, jadi Allah menjaga miliknya. Karena Allah menjamin rezeki makhkuk- Nya.

Dulu aku juga pernah kehilangan dompet di perpus kampus. Aku sudah pulang naik angkot, pas bayar dompetku nggak ada. Aku kembali ke kampus, dan dompetku terselip di bawah rak buku. Isinya utuh. Tak ada yang lihat, tak ada tangan jahil yang ambil. Masih rezekiku. Alhamdulillah..

Jadi, rezekiku tak akan tertukar dengan orang lain. Aku yakin. Dan tak ada gunanya menghitung-hitung rezeki orang lain. Ga pake ngiri lihat orang punya sesuatu yang lebih dari kita. Kan Allah Maha Kaya, minta saja.Kita juga bisa kok. 😀

4 thoughts on “REZEKI TAK AKAN TERTUKAR

Tinggalkan Balasan

