Dua Tahun Pernikahan

Picture 13812 mei 2013, genap 2 tahun usia pernikahanku. Rasanya waktu berjalan begitu cepat. Masih teringat repotnya mempersiapkan pesta pernikahan, masa-masa sepi menanti kehamilan, dan masa-masa menanti kelahiran putri pertama. Dan sekarang, sudah ada Nurul di antara kami. Umurnya sudah 9 bulan. Alhamdulillah.

Aku sangat bersyukur dengan rezeki yang diberikan Allah saat ini. Mempunyai suami yang penyayang, bayi yang lucu, rezeki yang cukup, Alhamdulillah. Mudah-mudahan keluarga kecil kami bahagia selalu.

Rencananya untuk merayakan ultah pernikahan, aku, suami dan Nurul mau jalan-jalan. Rencana sudah disusun jauh-jauh hari. Tapi hari itu bertepatan dengan undangan syukuran kakak, ngajak makan di rumahnya. Kupikir tak ada salahnya ke rumah kakak dulu, habis itu baru jalan-jalan. Lagian sudah jarang keluarga besar kita kumpul-kumpul.

Sampai di rumah kakak, sepupu-sepupu gantian gendong Nurul. Namanya juga jarang ketemu. Bikin Nurul nangis, bete habis. Soalnya Nurul maunya digendong hanya oleh orang yang dikenal. Ini banyak “orang baru” yang gendong Nurul. Duh kasihan, jadi artis dadakan sampai keluar air matanya, serius nangis.

Kecapekan nangis, Nurul ketiduran. Waktu Nurul tidur, aku makan dan kumpul-kumpul sama sepupu-sepupu. Pas Nurul bangun, ternyata Nurul masih bete. Maunya pulang, nggak betah rame-rame. Gagal total rencana jalan-jalan. Mana mau anak lagi nangis dibawa jalan-jalan? Yang ada kita cuma kerepotan.

Akhirnya kita pulang. Sampai di rumah, Nurul baru enakan. Nggak bete lagi. Emang gitu ya, bayi paling suka dengan suasana yang dia kenal. Harusnya bawa bayi hanya untuk satu acara. Terlalu banyak acara, dia cuma dapat capek, bikin nangis-nangis.

Si ayah kecewa nggak jadi jalan-jalan. Gagal total rencana yang sudah disusun jauh-jauh hari. Ini tahun kedua pernikahan kami. Tahun pertama dulu, Nurul masih 6 bulan dalam perut. Mudah-mudahan, tahun ke 3 pernikahan nanti, Nurul mau diajak kompak.

Ya Allah, jadikan keluarga kami bahagia, selalu dalam lindungan-Mu. Amiin..

Iklan

2 thoughts on “Dua Tahun Pernikahan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s